Membangun Desa Dengan Desa Broadband Terpadu “DBT”

Desa Naekake, Mutis, TTU, NTT – Kementrian Komunikasi dan Informatika telah memberikan perangkat Access Point kepada masyarakat Desa Naekake Kecamatan Mutis, Kabupaten TTU, Nusa Tenggara Timur. Pemberian akses internet ini merupakan upaya pemerintah dalam mengatasi kesenjangan teknologi informasi dan komunikasi di daerah yang berada di pedalaman dan perbatasan. Pemberian akses internet dilakukan pada Hari Sabtu, 26 November 2016.

Menurut Kepala urusan (Kaur) Pemerintahan Desa Naekake A, Krisis Thomas Eko megatakan bahwa “Masyarakat desa sangat menyambut baik program tersebut dan di wilayah ini sangat susah mendapatkan jaringan untuk telepon.” Tuturnya.

Pembrian ini merupakan sebagai pembuka jendela informasi bagi kemajuan Desa Naekake. Sebelumnya desa ini belum pernah tersentuh oleh internet karena keterbatasan dari perangkat bahkan pengetahuan masyarakat desa. Dengan adanya internet ini diaharapkan dapat membuka wawasan dan pengetahuan masyarakat desa untuk mengembangkan potensi desa.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo melalui Kominfo bahwa kami sudah diperhatikan dan diberikannya akses internet dari Telkom.” Ujar, Krisis Thomas Eko.

Pemberian akses internet ini merupakan hasi.kerjasama antara Kementrian Komunikasi dan Informatika, BP3TI dan pihak penyedia perangkat pada program Desa Broadband terpadu. Hal ini untuk mewujudkan salah satu cita-cita presiden dengan membangun Indonesia dari pinggiran. Hal ini agar masyarakat desa dapat mengembangkan potensi dan dapat bersaing dengan desa lainnya.