Antusias Masyarkat Desa Kenaman dari Adanya DBT

Desa Kenaman, Sekayam, Sanggau, Kalimantan Barat – Desa Broadband Terpadu merupakan program pemerintah unutk mengatasi kesenjangan teknologi informasi di wilayah pedalaman. Dengan adanya program ini masyarakat pedesaan dapat ,memanfaatkan unutk pengembangan potensi yang terdapay di desa. Desa Kenaman sebagai salah satu esa terpilih dalan program ini merasa sangat terbantukan untuk kemajuan desa yang lebih baik.

Menurut salah satu warga Desa Kenaman, Martinus mengatakan bahwa “Masyarakat Desa Kenaman sangat bersyukur sekali dengan adanya bantuan internet desa broadband ini. Kita sudah bisa melihat sendiri hampir setiap saat kantor desa selalu diramaikan oleh para pengemar medsos dari berbagai kalangan masyarakat setempat maupun luar.” Ujarnya.

Desa broadband Terpadu ditujukan kepada semua berbagai elemen di masyarakat pedesaan untuk membantu dalam aktifitasnya. Banyak informasi yang tersedia melalui internet sehingga masyarakat dapat mempelajari lebih jauh dan mendalam unutk kepentingan desa.

“Manfaat internet ini sangat besar sekali bagi masyarakat terutama para petani yang ingin mengetahui cara-cara bercocok tanam yang benar, seperti yang saya cari disini adalah bagaimana cara budidaya lada yang baik sehinga ilmu kita bisa bertambah.” Ujar, Martinus.

Internet memang harus dijaga agar akses informasi cepat tersampaikan kepada masyarakat baik yang berada di luar maupun di dalam negeri. Dengan adanya akses internt pemerintah juga melakkukan pendampingan dan pelatihan kepada masyarakat desa dan pandu desa.

 

Sumber : http://kenaman.desa.id/2016/10/15/warga-memamfaatkan-medsos-internet-broadband-desa/