Rencana Kunjungan Kemkominfo Ke lima Desa Kabupaten Belu

Desa Tohe, Raihat, Belu, NTT – Desa Tohe sebagai salah satu dari lima desa yang berada di perbatasan RI-RDTL terpilih sebagai project pemerintah pusat dalam Desa Broadband Terpadu. Terpilihnya Desa Tohe dlam program (DBT), maka perwakilan dari tim dari Kemkominfo akan melakukan kunjungan oleh Inspektorat Jenderal bersama tim auditor Kemkominfo RI ke 4 Desa (Desa Tanah Merah, Desa Kampung Hilir, Desa Oirata Barat dan Desa Tohe-Kab. Belu).

Menurut salah saru warga perwakilan dari Desa Tohe mengatkan bahwa “Desa kami dijadwalkan akan dikunjungi oleh Tim Kominfo pada Hari Senin, 27 Juni 2016.” Imbuhnya.

Desa Broadband Terpadu merupakan upaya pemerintah untuk menembus kesenjangan teknologi dan informasi di wilayah pedalaman dan perbatsan. Pemerintah berusha agar pemerataan baik secara teknologi dappat terjadi diseluruh Indonesia demi kemajuan Indonesia sendiri khususnya diwilayah pedalaman dan perbatasan.

“Tujuan dari pada kunjungan ini ialah melakukan Audit atas bantuan peralatan yang telah diberikan kepada Pemerintah Desa Tohe melalui kerja sama dengan Pemerintah Daerah/Pemkab Belu dalam hal ini instansi terkait yakni Dinas Kominfo Kabupaten Belu.” Tutur, warga Desa Tohe.

Program yang dijalankan sejak akhir tahun 2015 terbukti mampu membantu masyarakat pedesaan dalam aktivitasnya. Halk ini banyak masyarkat yang berhasil mengembangkan segala potensi desa yang ada.


Sumber: tohe.desa.id