Upaya BP3TI Melakukan Kontrol Perangkat Akses Internet

Desa Jagoi, Jagoi Babang, Bengkayang – Tim dari BP3TI Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melakukan kunjungan ke kantor Desa Jagoi, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, pada Jumat pagi, 16 Desember 2016. Kunjungan ini dalam rangka untuk melihat kondisi perangkat Desa broadband Terpadi “DBT” yang merupakan bantuan dari pemerintah yang diberikan kepada masyarakat desa dan juga melihat pemberdayaan manfaat DBT tersebut.

Menurut ketua tim BP3TI Kementerian Kominfo RI, Deni Zulfikri mengatakan bahwa “Kedatangan kami untuk melakukan pengecekan terhadap perangkat yang telah kami berikan kepada Desa Jagoi ini dan melihat langsung antusis warga terhadap pemberdayaan DBT ini.” Ujarnya.

Kegiatan kunjungan ini juga dilakukan oleh perwakilan dari Kemntrian Komunikasi dan Informatika di beberapa desa di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk melakukan kontrol terhadap perangkat dan juga pemanfaatan yang digunakan oleh warga desa.

Menurut perangkat aparatur Desa Jagoi, Hendrik mengatakan bahwa “ Kami selaku perwakilan dari masyarakat Desa Jagoi merasa senang dengan adanya peragkat akses internet gratis yang telah diberikan dan kami juga sangat senang perhatian pemerintah yang telah mengunjungi Desa Jagoi ini semoga segala saran dan kritikan dapat diterima oleh pemerintah pusat.” Ujarnya

Program DBT ini dikhususkan bagi masyarakt yang berada di pedesaan agar dapt memanfaatkan akses internet secara gratis untuk menunjang kegiatan sehari harinya, baik untuk edukasi, mencari informasi, bisnis, dan lain-lain.

Sumber : Website Desa Jagoi