Desa Lo’onuna Mendapat Perangkat Akses Internet dari Pemerintah Pusat

Desa Lutharato, Lamaknen Selatan, Belu - Salah satu desa yang berada di Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga Republika Demokratica Timor Leste (RDTL) menjadi target dalam program internet gratis oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika. Pemasangan perangkat internet ini dilaksanakan pada tanggal 16-18 Desember 2016 oleh teknisi dari Jakarta. Perangkat internet yang akan digunakan memiliki kapasitas sebesar 2Mbps dengan radius 50 meter dari pemasangan perangkat. Teknologi yang digunakan mengguakan satelit broadband yang dimana pemasangan ini bekerjasama dengan provider salah satu anak buah BUMN di Indonesia.

Menurut Kepala Desa Lo’onuna, Martinus Mau Leon memberikan ucapan terimakasih kepada pemerintah dan pihak yang terkait mengatakan bahwa “Atas Nama Masyarakat Lo’onuna saya mengucapkan banyak berterima kasih yang sebesar-besarnya bagi Pemerintah Pusat yang telah membantu kami dalam pemasangan internet desa.

Dengan adanya program internet gratis ini diharapkan agar warga desa yang berada di Desa Lo’onuna dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan baik. Internet adalah media yang sangat bermanfaat bagi siapa saja yang ingin mengetahui dunia, baik di dalam negri maupun luar negri.

“Bagi masyarakat Desa yang berada di sekitan Desa Lo’onuna yang belum mengetahui tentang internet diharapkan datanglah ke Desa kami dan belajarlah di kantor desa kami karena kantor kami buka 24 jam dari siang hingga malam hari,” Tuturnya.

Program Desa Broadband Terpadu yang diusung oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika yang bekerjasama dengan BP3TI, dan Metrasat sebagai penyedia perangkat akses internet, merupakan program yang sangat berguna unutk dapat mengatasi kesenjangan informasi. Segala informasi yang diperlukan telah tersedia dengan mengakses internet dan adanya internet membuat segala aktifitas baik masyarakat yang berada di perkotaan maupun di pedesaan dapat menjadi lebih mudah.

Sumber : Website Desa Lutharato