Jangkau Internet Hingga Pelosok Desa, 8 BTS Siap Dipasang

Kota Bengkulu — Menindaklanjuti hasil pertemuan dengan Menteri BUMN dan Direktur BUMN di Kantor Kementerian beberapa waktu lalu, pemerintah daerah Bengkulu Selatan mengadakan meeting dengan pihak Telkom dan Telkomsel Bengkulu.


Rapat yang dihadiri oleh Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi dan rombongan Kominfo ini membahas tentang rencana pemasangan Base Transreceiver Station (BTS) di wilayah kabupaten Bengkulu Selatan.


“Kita hari ini meeting dengan pihak Telkom sebagai upaya lanjutan hasil pertemuan yang difasilitasi oleh Menteri Desa Bapak Eko Putro Sandjojo, di beberapa kementerian beberapa waktu lalu,” jelas Gusnan, Senin (11/3/2019)


Dijelaskan Gusnan, ada beberapa pokok bahasan yang pihaknya bahas yakni antara pemerintah daerah melalui Dinas Kominfo dengan pihak Telkom Indonesia.


“Untuk Telkomsel kami minta mereka segera memasang BTS di beberapa daerah Blank Spot antara lain; desa Cinto Mandi, Telaga Dalam Pino Raya, Air Tenam dan Kayu Ajaran Ulu Manna, Tanjung Tengah Air Nipis, Lubuk Resam, Rantau Sialang, Batu Ampar,” papar Gusnan.


Selain itu ditambahkan Gusnan, pihaknya juga akan menindaklanjuti janji Direktur TELKOM dan TELKOMSEL untuk memasang WIFI gratis di ruang publik di Bengkulu Selatan antara lain Lapangan Sekundang, Lapangan Merdeka, Pasar Bawah, Tebat Rukis.


“Mohon doa agar proses ini berjalan dengan lancar, harapannya kelak Internet akan mencakup seluru desa atau kelurahan” pungkas Gusnan.


Sumber : Media Bengkulu Selatan