Sosialisasi & Pelatihan Pengelolaan Jaringan Internet oleh Pemkab Luwu Timur

Luwu Timur – Diskominfo Luwu Timur menggelar Sosialisasi dan Pelatihan Pengelolaan Jaringan Internet Desa bagi aparat Kecamatan dan Desa se-Kabuaten Luwu Timur. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Jl Soekarno Hatta, Puncak Indah Malili (21/12/2017).

Dalam sambutannya, Kepala Diskominfo Luwu Timur, Andy Murphy mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari visi dan misi bupati Luwu Timur untuk memaksimalkan koneksi internet untuk pemerintah desa.

“Perkembangan zaman menuntun kita untuk bergerak cepat. Kita tidak lagi harus bergantung pada hal-hal yang tidak efektif, memakan waktu yang lama serta tenaga manusia yang banyak. Internet menjadi salah satu solusi yang seharusnya digunakan secara maksimal dalam mengelola desa,” ujar beliau.

Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Pengelolaan Jaringan Internet Desa ini dihadiri oleh 124 aparat desa se-Kabupaten Luwu Timur. Dalam kegiatan kali ini, aparat desa yang hadir akan diberikan dua materi berbeda yakni Materi tentang Rencana Induk Teknologi Informasi dan Komunikasi yang dibawakan oleh Sekretaris Diskominfo Luwu Timur.

Dimana materi ini membahas mengenai E-Governmnet sebagai salah-satu visi dari Dinas Komunikasi dan Informatika Luwu Timur.

“Tahap pengimplementasian dari e-govermnet akan dilaksanakan secepatnya, kami telah menganggarkan dana yang akan digunakan untuk merealisasikan kegiatan tersebut di tahun 2018 mendatang,” ujar Amran dalam materinya.

Melalui kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Pengelolaan Jaringan ini diharapkan mampu memberikan gambaran umum kepada aparat desa terkait dengan pemanfaatan, penggunaan internet dan anggaran yang dibutuhkan. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi salah satu wadah untuk menyampaikan atau mensosialisasikan visi dan misi bupati Luwu Timur untuk memaksimalkan pemanfaatan Internet bagi pemerintah desa di Kabupaten Luwu Timur.