Manfaat Internet Desa Kini Dirasakan Warga Durjela Kepulauan Aru

Durjela, Kepulauan Aru - Desa Durjela merupakan salah satu Desa di Indonesia yang mendapat bantuan dari BP3TI Kominfo Pusat. Dalam rangka meperbaiki kualitas pelayanan Desa Broadband Kemkominfo, BP2DK dan PSPPP IPB mengadakan assesment pelaksanaan internet Desa Broadband Desa Durjela (11/10/2017).

Dalam kegiatan ini dihadiri Kepala Desa, Kaur Desa dan Warga yang memanfaatkan fasilitas Internet Desa Broadband. Fasilitator kegiatan ini Deman Huri mengatakan, “Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana mamfaat Internet Desa bagi warga durjela, mengetahui masalah, dan melakukan penguatan pada warga dan pengelola Internet Desa Broadband”.

Menurut Kades Durjela Markus Kobrua, kehadiran Intertet Desa Broadband sangat dirasakan oleh warga Durjela, selain aparatur Desa, para pelajar, ibu rumah tangga juga memanfaatkan fasilitas internet desa ini. Ibu-ibu Desa menggunakan internet untuk belanja online melalui. Selain itu Markus Kobrua berharap, kapasitas internet dapat di tinggikan, agar lebih banyak warga yang dapat memanfaatkan Internet DBT, konten yang  berbahaya seperti pornografi perlu dihilangkan aksesnya dari DBT karena akan berbahaya bagi anak-anak.

Boy salah satu warga Durjela mengatakan, internet Desa yang diberikan negara pada Desa Durjela sangat membantu, terutama buat anak-anak kami yang sedang mencari tugas dari Sekolah. Anak-anak perlu juga diawasi oleh orang tua dalam menggunakan layanan internet ini. Ujar Markus Kobrua.